Sunday, October 14, 2012

SEBANYAK 4.087 GURU TK DAN PAUD TERIMA UANG TRANSPORT



Pembahasan Perubahan APBD (PAPBD) Tahun 2012 di Lamongan memasuki agenda pembacaan jawaban eksekutif terhadap pandangan umum (PU) fraksi-fraksi DPRD oleh Bupati Lamongan Fadeli, Selasa (11/9) di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat. Agenda terakhir, berisi Laporan Badan Anggaran, pengambilan keputusan dan penyerahan berkas PAPBD akan dilaksanakan pada Senin depan (24/9).

Fadeli dalam pembacaan jawaban eksekutifnya menyebutkan, tahun ini, uang transport bagi guru kelompok bermain (KB) TK yang masuk kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan guru TK akan diberikan pada sebanyak 4.087 orang guru. Yakni terdiri dari guru kelompok KB sebanyak 2.752 orang sebesar Rp. 50 ribu perbulan dan guru TK sebanyak 1.335 orang sebesar Rp. 25 ribu perbulan.


 “Terhadap apresiasi yang disampaikan FPDIP dimana anggaran pendidikan di Lamongan telah melebihi kewajiban minimal 20 persen dari APBD, kami sampaikan terima kasih dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, “ kata Fadeli.


Di bidang kesehatan, khusus untuk peningkatan pelayanan di Puskesmas, telah dilakukan peningkatan status Puskesmas Non Perawatan menjadi Puskesmas Perawatan. Juga dilakukan kegiatan rehabilitasi untuk Puskesmas yang kondisi fisik bangunan dan peralatannya menurun.


Terkait penambahan anggaran di Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, diperuntukkan penambahan anggaran honorarium petugas medis kegiatan Peningkatan Perlindungan Hak Reproduksi Individu. Yakni kegiatan yang bertujuan untuk membantu keluarga miskin dalam mendapatkan pelayanan medis papsmear secara gratis.


Sedangkan mengenai pembangunan outlet KFC di Lamongan Plaza, Fadeli menjelaskan bahwa PD Pasar telah melakukan upaya menarik sebanyak-banyaknya anchor tenant ternama yang memiliki customer loyal seperti KFC. Sedangkan kontribusi yang diperoleh Pemkab Lamongan dari pengelola KFC adalah pajak restoran dan sewa pemakaian kekayaan daerah. “Pembangunan KFC ini diharapkan mampu meramaikan Lamongan Plaza, “ pungkasnya. 

0 komentar:

Post a Comment